16 Februari 2010

Faktor Determinan Pemeringkatan Situs Web Blog

Mungkin diantara anda belum banyak yang mengerti berbagai faktor determinan ketika search engine menentukan di mana sebuah peringkat situs dalam hasil mesin pencari seperti Google. Beberapa hal yang perlu diingat ketika Anda bertanya mengapa peringkat situs Anda kurang baik di search engine...?

Berdasarkan penelusuran dari banyak literature yang saya baca, ada beberapa faktor determinan yang mesti kita pahami apa yang disukai oleh mesin pencari. Berikut adalah beberapa hal penting dari peringkatan search engine dan bisa anda pertimbangkan:

Usia Blog
Jika Anda baru saja mempublish blog, Anda harus sabar beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk mendapatkan peringkat di search engine, Anda harus melalui jalan panjang di depan Anda. Usia blog juga membantu membangun kepercayaan pengunjung. Jika Blog Anda sudah online selama beberapa tahun, kemungkinan besar Anda dapat membangun sebuah bisnis online yang mapan.

Hosting
Di mana-host situs Anda? Jika anda menggunakan hosting gratisan lebih baik gunakanlah blogspot, selain itu anda juga bisa menggunakan url forwading. Hosting juga menentukan peringkat blog anda di search engine. Pastikan setting Hosting anda untuk pencarian seluruh benua. Jika anda menggunakan hosting yang berbayar pastikan bahwa perusahaan hosting memiliki reputasi yang baik. Jangan pernah menggunakan hosting yang murah, jika keuangan anda memungkinkan gunakanlah hosting yang sedikit lebih mahal.

Struktur URL
Pastikan struktur URL Anda benar. Seharusnya tidak boleh ada karakter string acak pada akhir URL Anda. Ini adalah bagian dari penukaran proses optimasi mesin pencari juga.

Content
Konten adalah sangat penting. Untuk memulai pastikan Anda memiliki teks pada semua halaman yang penting, maka pastikan itu adalah teks yang baik terdiri dari kata kunci bertarget. Secara sederhana, SELALU menulis konten untuk pengunjung anda dan TIDAK PERNAH menulis konten untuk tujuan pengguna untuk mencapai peringkat mesin pencari Google. Kemungkinan konten pengguna tidak akan terfokus atau memberikan nilai kepada pengunjung Anda.

Judul Artikel
Pastikan Judul artikel Anda mengandung unsur kata kunci bertarget, Search engine terlebih dulu membaca judul kemudian konten artikel. Jadi pastikan judul artikel juga ada relevansinya dengan isi artikel.

Struktur Link Internal
Pastikan halaman konten Anda terhubung dengan benar. Pengunjung harus memiliki kemudahan menelusuri jalur yang menghubungkan dari setiap halaman situs blog Anda. Pastikan kode situs blog Anda telah diverifikasi dan sedapat mungkin mengurangi javasript untuk flash. Dasarnya pastikan situs yang bersih, mudah digunakan dan saling terkait untuk membantu penelusuran pengguna.

Trust
Apakah Anda sudah mencantumkan alamat surat, kontak YM atau Facebook..? jika belum saya sarankan untuk segera mencantumkannya. Pertanyaan sederhana, mengapa pengunjung selalu berkunjung ke blog anda..? atau mengapa tidak ada pengunjung…? Google menyukai faktor-faktor kepercayaan pada situs blog sehingga apa pun yang dapat menambahkan yang bisa membantu membangun kepercayaan untuk audiens Anda akan menguntungkan peringkat Anda, termasuk juga nomor telepon pada setiap halaman situs blog Anda. Memudahkan orang untuk melakukan bisnis dengan Anda, itu semua dimulai dengan membangun kepercayaan dan dimulai dengan informasi kontak di website Anda.

Keywords
Pastikan website Anda dioptimalkan menggunakan kata kunci Anda. Ini berarti setiap alt tag untuk gambar, halaman meta deskripsi dan konten yang ada. Ingatlah untuk secara alami mengoptimalkan situs web Anda berdasarkan isi dari setiap halaman situs Web Anda.

Tingkat Bouncing
Tingkat bouncing Walaupun mungkin tidak tampak penting jika Google melihat bahwa tidak ada yang bergaul di website Anda untuk lebih dari beberapa detik sebelum mereka meninggalkan ini bisa menjadi masalah peringkat dari waktu ke waktu.

Links Keluar
Pastikan situs web yang anda link adalah 100% relevan dengan tema situs anda. Jika Anda menjual mainan binatang tetapi Anda terhubung ke situs yang menjual sepatu yang sangat tidak relevan dan dari waktu ke waktu benar-benar bisa mempengaruhi peringkat. Intinya adalah jika masuk akal untuk link ke situs lain, lalu melakukan hal itu, tapi ingat Anda bisa mengirimkan pengunjung keluar dari situs Anda.  
 
Catatan: Seperti Google dan lainnya, Perubahan algoritma selalu ada faktor-faktor baru yang ikut bermain, seperti waktu buka halaman dan banyak lainnya. Saya yakin ketika setahun kedepan, mungkin ada satu atau dua faktor tambahan.

Ada banyak faktor yang digunakan Google saat menentukan peringkat situs web. Sangat penting untuk mendapatkan faktor-faktor ini, jika tidak, anda hanya terjebak pada istilah saya "onani blog". Intinya adalah ini soal relevansi dan mendatangkan pengunjung Anda melalui search engine dari waktu ke waktu.
 
Semoga bermanfaat
 
dan saya kak roni SALAM SUKSES LUAR BIASA CERDAS UNTUK ANDA
Share:

11 komentar:

  1. wah banyak yang belum saya pahami nie .... tapi artikelnya manstrab sob ....... sukses always

    BalasHapus
  2. Wah terima kasih banyak atas infonya yah, adi tambah tahu

    BalasHapus
  3. wah semoga blog saya semakin meningkat :D

    BalasHapus
  4. keren infonya makasih mas, bermamfaat sekali untuk saya yang sangat pemula ini, mudah2an dengan membaca ini saya lebih mengerti lagi,,,, sukses buat mas.

    BalasHapus
  5. slaam sahabat
    wak kakRoni makin mahir ilmunya..btw aju kakRoni juga ganti gitu loh..kak Roni baru tahu ya kalo baju saya itu dah lama hanya saja kita jarang visted so ga tahu iya kan..thnxs n good luck

    BalasHapus
  6. kalau saya pilih Content saja yang patut diperhatikan :D

    postingan yang berbobot sangat menentukan kredibilitas situs Blog :D

    BalasHapus
  7. maklumat yg baik untuk melengkapkan blog agar sempurna..terima kasih kak roni..

    http://evolutionincome.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Nah ini yang lagi saya cari... terimakasih ya.. kunjungan balik Cara Membuat Layout Buku dengan InDesign

    BalasHapus
  9. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    BalasHapus

Test Footer 1

ads

Test Footer

ads

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Business

[Business]

Flickr Widget

Videos

3/Food/recent-videos

Sports

3/Sports/small-col-right

Fashion

3/Fashion/big-col-right

Recent Posts

Business

3/Business/big-col-left
Header ADS

Featured

Followers

Nature

ads

Test Footer 2

recentposts

Comments

recentcomments

Adbox

Popular Posts