recent posts

banner image

MENDAFTARKAN SITUS DI SEARCH ENGGINE


Pendaftaran website ke search engine adalah sebuah langkah agar website Anda diindex dalam database search engine besar dunia sehingga bisa ditampilkan pada hasil pencarian melalui mesin pencarian (search engine). Dalam melakukan pendaftaran atau listing, ada beberapa search engine utama yang perlu Anda daftarkan antara lain:
  1. Google http://www.google.com/addurl
  2. Yahoo http://search.yahoo.com/info/submit.html
  3. MSN http://beta.search.msn.com/docs/submit.aspx
  4. Dmoz http://www.dmoz.org/add.html


Selain itu anda dapat mendaftarkan website Anda bisnis anda pada web direktori sebagai sebuah jasa men-submit website / “URL Submission” seperti:

  1. http://www.submitexpress.com/submit.html
  2. http://www.addme.com
  3. http://www.addpro.com
  4. http://www.freewebsubmission.com
  5. Selain itu anda bisa mendaftarkan website anda ke web direktori Indonesia : http://www.indocenter.com/reg.php
Tujuannya adalah agar website bisnis Anda dimunculkan pada search engine setiap orang mengetikan kata kunci pencarian yang sesuai dengan jenis bisnis Anda. Hal yang sangat penting yang anda lakukan untuk mendapatkan posisi tinggi pada search engine adalah :


  • Membuat Title, Metatags, dan Description yang sesuai dengan jenis bisnis Anda dan memuat kata kunci.
  • Membuat isi website yang kaya akan kata kunci sesuai dengan jenis bisnis Anda
  • Membuat Back Link sebanyak-banyaknya dari website bisnis lainnya yang sama jenisnya atau website bisnis yang menyediakan produk pelengkap untuk bisnis Anda.

Saat ini Google sebagai search engine default masih merupakan directory yang paling ramai, ditambah Yahoo!. Tetapi ada hal yang menarik. AOL, Altavista , Netscape, dan Lycos, jika digabung mengusai 40,5% dari pengguna search engine di seluruh dunia. Keempat search engine ini memakai database dari Open Directory Project (ODP). Jadi akan sangat menguntungkan jika website Anda juga terdaftar di ODP (www.dmoz.org). Direktori lainnya yang juga harus diperhatikan adalah Looksmart. Database Looksmart dipakai sebagai main result di MSN , Altavista, Excite, dan iWon. Tetapi Anda harus mengeluarkan uang sebesar $US 149 untuk bisa terdaftar di LookSmart Network.


MENDAFTARKAN SITUS DI SEARCH ENGGINE MENDAFTARKAN SITUS DI SEARCH ENGGINE Reviewed by Jamaludin Aproni on September 25, 2009 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.