recent posts

banner image

Motivasi : Nilai Perjuangan




Dalam sebuah seminar, seorang motivator terkenal memulainya dengan mengeluarkan sehelai uang Rp.100.000,-. Ia mengangkat uang tersebut tinggi-tinggi, sambil mengajukan sebuah pertanyaan kepada lebih dari 2.000 peserta seminar. "Siapa yang menginginkan uang ini?"

Tak ayal sebagian besar peserta mengacungkan tangan.

Motivator tersebut melanjutkan kalimatnya, "Baik! Saya akan memberikan uang ini kepada salah satu diantara Anda. Tetapi sebelum itu saya akan melakukan sesuatu."

Motivator tersebut menggulung uang kertas itu. Sekali lagi ia bertanya kepada hadirin, "Siapa yang masih menginginkan uang ini?" Tak berbeda dengan sebelumnya, hampir semua peserta seminar tersebut mengacungkan tangan, pertanda mereka masih menginginkan uang itu.

Melihat respon peserta yang tidak berubah, motivator tersebut kemudian menginjak-injak uang tersebut dengan kaki kanan lalu dengan kaki kiri. Setelah uang itu menjadi kotor dan lecek, ia kembali bertanya, "Apakah masih ada yang menginginkan uang ini?"

Masih sama dengan sebelumnya, hampir semua peserta mengacungkan tangan. Kemudian dia berkata, "Saudaraku sekalian, dari peragaan tadi saya hanya ingin menunjukkan bahwa siapun ingin memiliki uang itu. Bagaimanapun kondisi uang tersebut tidak akan menurunkan nilainya dari Rp. 100.000,-"

Pesan:

Kisah tersebut menerangkan sebuah kebenaran bahwa kehidupan ini memang sulit.  Setiap hari kita menghadapi tantangan kecil, sedang, berat, hingga sangat berat. Tetapi pada dasarnya tantangan kehidupan tidak mengurangi nilai kita sebagai manusia. Sebaliknya tantangan kehidupan sangat diperlukan untuk meningkatkan nilai diri kita.

"The ultimate measure of a man is not where he stands in moments of comfort and convenience, but where he stands at times of challenge and controversy. - Nilai seorang manusia tidak dapat diukur disaat ia berada di zona nyaman, melainkan bagaimana ia menghadapi tantangan dan  kontrovesi," kata Martin Luther King Jr.

Tetapi sangat banyak diantara kita yang hanya mengeluhkan kehidupan yang penuh dengan tantangan. Mereka lupa harus belajar sesuatu dari tantangan, rasa sakit dan perjuangan hidup. Karena jika segalanya di dunia ini sempurna, maka kita tidak akan dapat belajar hal baru atau mendapatkan semangat lebih besar untuk berbuat lebih baik dan meningkatkan nilai diri kita sebagai manusia. 


article pilihan dari Andrie Ho

dan saya kak roni SALAM SUKSES LUAR BIASA CERDAS

Motivasi : Nilai Perjuangan Motivasi : Nilai Perjuangan Reviewed by Jamaludin Aproni on Desember 06, 2009 Rating: 5

14 komentar:

  1. ilustrasi yang menarik sobat, sangat memotivasi

    BalasHapus
  2. numpang baca postingan teman, menarik juga

    BalasHapus
  3. nice posting friends, I like That

    BalasHapus
  4. Motivasi yang luar biasa...
    Nilai seorang manusia adalah dilihat dari manfaat terhadap sesamanya

    BalasHapus
  5. Salam ... kunjungan dari negara jiran.
    Ingin menjemput tuan menyertai kontes hebat di Hidup Berani Untuk Gagal. Terbuka utk Indonesian juga. Banyak RM untuk dimenangi. Silakan!

    BalasHapus
  6. kalau saya langsung saya ambil ga usah ragu lagi... itu caranya agar kesempatan ga akan ada 2 kali

    BalasHapus
  7. saya sudah smile your ads, smila di aku juga ya, tks

    BalasHapus
  8. salam sahabat
    mampir kalo ga koment saya ga lega he,..he...infonya bagus saya ciru point point-nya ya kakRoni..thnxs n good luck

    BalasHapus
  9. siip.. kerreenn.. nih.. tapi kok jadi kayak nunjukin orang mata duitan yach.. ihihi..

    BalasHapus
  10. artikelnya bagus banget sob... semangat terus mostingnya...

    BalasHapus
  11. salam buat temen-temen bloging semua

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.