recent posts

banner image

Success Story:Penyandang Cacat Berprestasi


Salam sukses luar biasa cerdas, ketemu lagi dengan kak roni dalam efisode success story. Kali ini saya akan menceritakan tentang seorang penyandang cacat yang tangguh.

Adalah Sapta Yuli Ismiharti (36), meskipun cacat kaki tak membuatnya rendah diri. Dalam keterbatasannya ia terus bangkit, berkarya dan berusaha memberikan yang terbaik. Berkat keuletannya, mengantarkan dirinya sebagai wanita pengusaha kerudung dan jilbab sukses di Kabupaten Pasuruan. Dibawah bendera Kelompok Usaha Bersama (KUB) Anggrek, ia menaungi 700 pengrajin kerudung dan jilbab, 200 di antaranya penyandang cacat.

Sepintas Sapta Yuli Ismiharti, seperti orang normal keanyakan. Wajahnya cantik dan berkulit kuning, tak terlihat sedikitpun jika ia punya kekurangan dalam tubuhnya. Ketika berjalan barulah kekurangannya itu terlihat. Berjalannya tidak rata karena kakinya tidak normal. 
"Saya memang cacat sejak kecil karena polio," jelas warga Dukuh Ketiren, Desa Beji, Kecamatan Beji Pasuruan itu.

Kendati demikian, wanita yang akrab dipanggil Yuli itu tidak pernah merasa rendah diri. Kekurangan yang dimilikinya bukan halangan untuk duduk sejajar dengan wanita normal lainnya. Sekalipun ditakdirkan cacat, baginya tak ada kata tidak bisa, sepanjang ada kemauan dan kerja keras.

Pemahaman itulah yang membuat Yuli bekerja keras untuk menggapai harapannya. Hari-hari kehidupannya selalu diwarnai belajar dan berkreativitas. Ia sadar sepenuhnya akan kekurangannya, sehingga membuatnya tak mungkin bisa beraktivitas seperti orang normal, termasuk masalah pekerjaan. Namun ia tidak kehilangan akal. Guna menopang kehidupannya, ia mencoba mandiri menekuni usaha kerudung dan jilbab.

Dalam keterbatasannya, tak mudah bagi Yuli merintis sebuah usaha, terlebih persaingan bisnis kini cukup ketat, membuat usahanya pasang surut. Namun berkat kesabaran dan kepiawaiannya, usahanya terus berkembang hingga manca negara. Sukses itu akhirnya memosisikan dirinya sebagai penyandang cacat berprestasi.

Melalui cerita singkat ini, saya hanya mengajak kita semua merenungkan dan mengambil pelajaran dari sosok Yuli. Meskipun dengan keterbatasan fisik, Ia tetap bisa sejajar dengan perempuan normal bahkan sukses sebagai perempuan cacat yang berprestasi.

Dan saya kak roni Salam sukses luar biasa cerdas

Success Story:Penyandang Cacat Berprestasi Success Story:Penyandang Cacat Berprestasi Reviewed by Jamaludin Aproni on Desember 03, 2009 Rating: 5

6 komentar:

  1. Mksh Infonya berguna untuk pencerahan

    BalasHapus
  2. wlau cacat mreka bisa sukses...
    bagaimana dgn kita....
    jgn mau kalah ya...
    malu dunk... kawan2 kita yg cacat aja bisa sukses.....

    BalasHapus
  3. cacat bukn halangan
    semuanya puny kelebihan kan

    BalasHapus
  4. makasih sob atas infonya berguna banget buat aku

    BalasHapus
  5. sukses luar biasa cerdas untuk anda semua

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.