Langsung ke konten utama

Strategi Promosi Part I Next


Article lanjutan dari yang sebelumnya Strategi Promosi Part I. Strategi promosi ini ditujukan kepada anda yang ingin mendapatkan hasil dari program bisnis online. Bagi para member dan pemilik bisnis, strategi  yang akan saya ungkapkan ini cukup efektif untuk menghasilkan pengunjung dan sudah terbukti. Saya menganjurkan anda menjalankan strategi promosi seperti yang tertulis di sini.

2. Selalu berusaha meningkatkan nilai iklan anda.
Apa maksudnya? Kalau dalam bahasa Internet disebut dengan Ads Convertion Rate. Yaitu ratio perbandingan dari jumlah orang yang melihat iklan anda dengan keputusan dia untuk meng-klik iklan anda.
Misalnya CR 10% berarti dari 100 orang yang membaca iklan anda, ada 10 orang yang mengklik iklan untuk mengetahui informasi anda lebih jauh. Semakin besar rasio iklan anda, maka akan semakin besar jumlah pengunjung yang akan anda miliki. Prinsip dasar penulisan iklan ini sama dengan prinsip yang digunakan dalam penulisan headline sales letter.
Silakan pelajari di bab tersebut untuk meningkatkan nilai iklan anda. Anda akan menemukan strategi dasar untuk membuat setiap iklan yang anda tulis mampu menghasilkan respon yang memuaskan.
 
3. Selalu berusaha meningkatkan nilai waktu anda.
Gunakan teknik di atas untuk mempromosikan bisnis anda. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk pemasangan 10 iklan setiap hari.
Bagaimana caranya? Gunakan teknik strategi pemasangan iklan di atas. Pakai softwarenya, dan manfaatkan email dan sebagainya. Kemauan anda untuk sedikit lebih repot akan menghasilkan imbalan yang sangat besar di kemudian hari.
Yang paling penting dalam pemasangan iklan di Iklan Mini Internet adalah: JANGAN PERNAH MELAKUKAN SPAM!!
 
Aktif di Newsgroups dan Forum
Jika anda adalah pemain baru di dunia bisnis Internet, anda perlu aktif menunjukkan keberadaan anda serta website anda kepada orang lain. Anda bisa beriklan, atau menulis artikel tertentu yang berkaitan dengan topik website anda.
Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah aktif di newsgroup atau forum di Internet. Ada berbagai macam newsgroup dan forum. Anda bisa menemukannya dengan menggunakan fasilitas search engine dengan memasukkan kata kunci newsgroup ataupun forum mengenai topik tertentu. Misalnya "Internet marketing forum".

Newsgroup yang saya maksud saya sebut dengan istilah milis. Jika anda adalah pemasar indoensia, sarana milis yang terbanyak bisa anda manfaatkan adalah milik yahoogroups.com.
Konsep sederhana newsgroup atau milis adalah begini: sekelompok orang dengan minat yang sama berkumpul dalam satu komunitas di mana setiap orang di dalamnya bisa melakukan kontak ke seluruh member lainnya. Misalnya, jika suatu milis beranggotakan 1000 orang, dan anda adalah salah satu anggotanya, maka anda bisa mengirim pesan tertentu ke 999 member lainnya dengan menggunakan fasilitas newsgroup.

Untuk bisa aktif di milis/newsgroup, sebelumnya anda harus mendaftarkan alamat email kemudian mengkonfirmasikan pendaftaran. Setelah keangotaan diaktifkan (biasanya secara otomatis) kemudian anda sudah bisa ikut nimbrung berdiskusi mengenai topik tertentu.
Silakan anda akses http://www.yahoogroups.com dan ketikkan kata kunci tertentu yang berkaitan dengan topik pembahasan website anda. Atau jika anda ingin beriklan menggunakan milis, silakan ketikkan kata kunci "iklan" di form pencarian. Anda akan menemukan ratusan bahkan ribuan daftar milis yang berkaitan dengan topik anda.
Jika anda aktif menulis, berbicara dan berperan serta di suatu newsgroup, maka nama anda akan semakin dikenal. Mereka akan lebih mudah mengunjungi website anda setelah mengenal anda.
Anda juga bisa langsung beriklan di beberapa newsgroup tertentu yang mengijinkan periklanan.
Tapi yang perlu diperhatikan, jangan melakukan pengiriman pesan yang sama berkali-kali dalam kurun waktu singkat. Anda akan dianggap spam dan keanggotaan anda bisa dihapus oleh pengelola.

Jika anda merasa kesulitan mencari pengunjung.... gunakan saja dua metode di bawah ini secara rutin!
Saya sering memperoleh email dari para pemula di Internet yang mengeluhkan kesulitan mereka dalam menghasilkan pengunjung untuk website mereka. Pendapat saya tentang mereka adalah: IRONIS.
Di satu sisi, sebagian dari mereka memberi tanggapan menyenangkan dengan berhasilnya mereka menghasilkan pengunjung-pengunjung baru hanya dalam beberapa hari sejak aktifnya website mereka. Namun di sisi lain, ada juga yang mengeluhkan mengapa mereka tidak memperoleh hasil sebaik yang "dijanjikan".
Saudara... bisa jadi bisnis di Internet sebenarnya hanyalah permainan angka. Semakin banyak waktu awal yang anda beriklan, akan semakin besar peluang anda untuk bisa mengembangkan bisnis, termasuk menghasilkan pengunjung baru.
Logikanya seperti ini:

Semakin banyak iklan anda pasang, semakin banyak yang akan membaca iklan anda. Semakin banyak orang membaca iklan anda, semakin banyak yang akan mengunjungi website anda. Semakin banyak orang mengunjungi website anda, maka semakin banyak orang yang menjadi customer anda.
Jika anda masih dalam taraf permulaan menghasilkan traffic, tidak ada cara lain untuk meraih pengunjung secara mudah kecuali dengan memperbanyak tampilan iklan anda. Kunci keberhasilan anda terletak pada KOMITMEN dan RUTINITAS!
Dan ingat, pencarian traffic seperti ini hanya perlu anda lakukan pada tahap pertama. Setelah ini, kegiatan promosi anda akan jauh lebih ringan.
Nah... di halaman ini saya ingin memberikan dua teknik sederhana yang saya harap bisa anda jalankan dengan benar dan rutin. Kami tidak berani memberi garansi jika anda tidak pernah menerapkannya dengan benar. Juga, kami merasa anda perlu tahu bahwa, KOMITMEN dan KETEKUNAN anda dalam berpromosi merupakan sisi terpenting di bisnis INTERNET. Bahkan untuk bisnis lainnya!
Setelah anda menggunakan dua teknik ini, anda akan menemukan ternyata mencari pengunjung itu mudah... asal kita tahu bagaimana caranya.

Sebelum dua metode ini saya jelaskan, kita pegang SATU asumsi, yaitu:
Anda mau memakai minimal satu jam per hari untuk secara rutin berpromosi melalui Internet. SETIAP HARI!!

Kedua metode yang kita pakai adalah:
Milis dan Iklan Mini
Gambaran UMUM
Di Indonesia, Milis dan iklan mini merupakan dua sarana periklanan Internet yang masih bisa memberi hasil menguntungkan untuk bisnis anda. Mengapa? Karena mereka memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak! Misalnya http://www.iklanbaris.co.id, dia memiliki 5000 hingga 10.000 pengunjung per hari!
Dengan memanfaatkan situs iklan seramai itu, untuk setiap pemasangan iklan, anda akan memperoleh peluang dibaca oleh ribuan pengunjung situs iklan mini dan milis setiap harinya. Namun, anda harus tahu bagaimana membuat pemasangan iklan anda menjadi lebih efektif.
Seperti yang kita ketahui, pada saat kita mengirim iklan ke iklan mini ataupun milis, menit-menit pertama iklan tersebut akan berada pada urutan pertama. Artinya, kemungkinan iklan anda akan dibaca oleh para pengunjung iklan mini atau milis masih sangat besar.
Namun, jika ada orang lain juga memasang iklan setelah anda, maka iklan anda yang tercantum pada situs tersebut akan bergeser turun dan kedudukannya diganti oleh pemasang iklan yang lebih baru. Begitulah seterusnya.
Hal ini terjadi baik untuk fasilitas iklan mini maupun milis. Semakin banyak orang yang memasang iklan setelah anda, akan semakin turun tampilan iklan anda. Artinya... akan semakin kecil kemungkinan bagi iklan anda untuk dibaca oleh orang lain (pengunjung)

STRATEGI
Stateginya adalah... anda harus mengupayakan agar tampilan iklan selalu berada pada urutan pertama!
Satu-satunya cara agar iklan anda tetap berada pada urutan pertama adalah dengan melakukan pemasangan iklan secara berulang dan rutin setiap hari. Misalnya 6 kali dalam sehari. Hasilnya akan berbeda dengan jika anda melakukan bombardir puluhan iklan dalam satu waktu sekaligus!
Lebih baik anda memasang 3 iklan dalam 6 kali waktu pemasangan yang berbeda daripada anda memasang 18 iklan dalam satu waktu secara bersamaan.
Lebih baik anda menggunakan 10 menit pemasangan iklan sebanyak 12 kali dalam sehari, daripada menggunakan 2 jam sekaligus dalam satu waktu untuk memasang iklan.

Apakah anda tahu perbedaannya?
Kasus ini sama dengan contoh berikut:
Mana yang menurut anda lebih baik? (walaupun waktu yang digunakan sama)

Menggosok gigi 10 menit setiap hari, 30 kali dalam satu bulan...
atau
menggosok gigi selama  300 menit (10 X 30), 1 kali dalam sebulan!
Sekali lagi mana yang lebih baik memberi hasil? Hal yang sama bisa anda terapkan dalam pemasangan iklan. Baik itu iklan mini ataupun milis. Jika anda ingin memakai iklan mini sebagai sarana iklan, gunakan situs iklan mini di ats untuk secara rutin mengiklankan bisnis anda:
Dan jika anda ingin menggunakan milis sebagai sarana periklanan anda, gunakan software pengirim iklan otomatis. Anda bisa mencari software macam ini di Internet. Caranya, akses www.google.com terus ketik "email mass sender". Tapi pesan saya, jangan gunakan software tersebut untuk melakukan spam. Cukup gunakan untuk mengirim pesan anda ke alamat milis yang sebelumnya sudah anda lakukan pendaftaran.
Gunakan waktu 10 - 20 menit setiap kali melakukan submisi!
Ingat... metode periklanan apapun yang anda gunakan... IKLAN MINI atau MILIS... iklan anda akan digeser kedudukannya dalam satu jam setelah pemasangan. Anda harus membuat posisi iklan anda tetap berada pada urutan pertama! Lakukan ini dengan cara melakukan submisi dalam 6 - 10 kali waktu yang berbeda dalam sehari.
 
Jadwalkan secara teratur!
Baiklah... Anda punya dua kegiatan di sini! Yaitu pemasangan iklan di iklan baris dan di milis. Buat jadwal secara teratur setiap hari dengan kegiatan rutin pemasangan iklan, misalnya seperti ini:
Pukul
Iklan Mini
Milis
Keterangan
07.00
3 iklan
3 iklan
10 menit kegiatan
09.00
3 iklan
3 iklan
10 menit kegiatan
11.00
3 iklan
3 iklan
10 menit kegiatan
13.00
3 iklan
3 iklan
10 menit kegiatan
15.00
3 iklan
3 iklan
10 menit kegiatan
17.00
3 iklan
3 iklan
10 menit kegiatan
Jumlah
18 iklan/hari
18 iklan/hari
60 menit promosi
Dan inilah yang kami maksud dengan kegiatan promosi 1 jam per hari!!
Ingat contoh kasus gosok gigi yang kami berikan di depan? Cobalah strategi ini, dan dijamin anda dapat dengan mudah menghasilkan member baru!! Gunakan beberapa software gratis yang telah kami tunjukkan kepada anda.
Gunakan Type It In dan Ad Wizard untuk mempercepat pemasangan iklan!
Gunakan waktu anda sebaik mungkin! Jika anda belum mendapat hasil... berarti anda belum menerapkan dengan baik dan benar semua strategi yang ada di sini! Bisnis di Internet bukan program cepat kaya! Dia membutuhkan KOMITMEN dan KETEKUNAN untuk meraih hasil yang besar!

Oke sementara itu dulu ya....akan saya lanjutkan di artikle berikutnya....
salam sukses luar biasa cerdas













Komentar

  1. salam sahabat
    wah kakRon..strateginya memang bagus tapi saya yg masih belum bisa meng-optimalkan jikalau terjun langsung he..he..good posting thnxs n good luck ya

    BalasHapus
  2. Hmmm..Sulit juga yach.. Memang bisnis Online tidak semudah yang dibayangkan.. Pertama bangun traffic baru mikirin Gaji blog.. hehe :D

    Good Post Kak Roni.. Terima kasih penjelasannya.. :D sudah sedikit ngerti tentang bisnis internet..

    Saya tunggu tips bisnis online selanjutnya

    Semoga makin sukses kak ?? :D

    BalasHapus
  3. dhana n tukang coret :
    thank's supportnya...

    salah satu point penting ialah traffik web/blog kita bagus

    BalasHapus
  4. Posting yg oke.. bro..
    Bisnis OL bukan cara cepat jd kaya.
    Tp ada cara cepat dapet duit, walau sedikit, asal kontinyu... mau?
    Gabung di KumpulBlogger, lalu pasang Ads-nya di blog anda. dst...dst...

    Salam Sukses Buat Anda semua...

    BalasHapus
  5. Waah.. boleh juga di coba nech..
    Tanks Tipsnya Kak...

    BalasHapus
  6. Infonya sungguh bermanfaat sekali terima kasih...

    BalasHapus
  7. pastikan waktu anda dimanfaatkan...
    dan tanamkan KOMITMEN serta KONTINUITAS dalam bisnis internet....walau sedikit anda dapat uang

    BalasHapus
  8. wah keren sob infonya makasih ya sob berguna banget nih buat aku

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LibertaGia - Bisnis Online Global Tanpa Modal Tanpa Resiko

LibertaGia - BisnisOnlineGlobalTanpa ModalTanpa Resiko. Jika anda seorang petualang yang ingin mendapatkan penghasilan dari Internet. Anda berada di tempat yang tepat. Saya akan berbagi dengan anda tentang Bisnis Online Global Libertagia. Bisnis yang berasal dari Portugis ini bakal bersaing dengan bisnis lain yang telah maupun akan hadir di Indonesia.
Perusahaan Libertagia saat ini sedang dalam tahap pre-launch secara resmi mulai 12 Oktober 2013 dengan gala malam yang diadakan di Lisbon,Portugal. Kantor utama di Lisbon Portugal - di samping markas besar Microsoft. Dalam beberapa bulan ke depan lebih banyak kantor akan terbuka di seluruh dunia. Lokasi yang sudah dikonfirmasi adalah Malaysia dan Italia. Lebih dari 13 bulan dihabiskan untuk mendesain proyek ini, Proyek ini diprakarsai oleh 12 investor yang sangat berkompeten/spesialis Multi Level Marketing tetapi Perusahaan ini sendiri bukanlah representatif dari Perusahaan MLM. Presiden dan CEO LibertaGia adalah Rui Salvador.
Anda dapat m…

Peluang Bisnis Online Komunitas Indonesia Sejahtera

Peluang Bisnis Online Komunitas Indonesia Sejahtera

Setelah sukses bisnis online berbasis komunitas Dreem For Freedom, menyusul satu lagi bisnis online Komunitas Indonesia Sejahtera yang di pimpin oleh Irawan Apriansyah.
Komunitas Indonesia Sejahtera disingkat KIS mulai launching 25 Nopember 2015 dan telah terdaftar di Kemenkumham a/n PT. Sejahtera Indonesia Persada No. AHU 2473049.AH.01.01. Tahun 2015 Tanggal  18 Desember 2015. Sementara Perkumpulan Komunitas Indonesia Sejahtera AHU-0029376.AH.01.07 Tahun 2015 tanggal 18 Desember 2015. Member komunitas ini sudah mencapai 6000 lebih tersebar disemua kabupaten.  Paket join bisnis ini mulai 1 juta, 5 juta, 10 juta
Bisnis Plan Komunitas Indonesia Sejahtera 1. Member akan mendapatkan profit 1%/hari, tiap 15 hari dapat transferan 15%+tiket 200rb      dari member lainnya 2. Ada 2 sumber bonus yaitu bonus pasif (1) dan aktif 3. Bonus aktif yaitu bonus refferal 10% sebanyak 6 x, bonus pasangan sebanyak 10%      tiap penambahan omset, bonus generasi da…

Apakah MLM adalah penipuan, illegal, tak bermoral..?

Multi-level marketingadalah jalur alternatif bagi perusahaan untuk mendistribusikan produk dan jasanya ke pasaran (jalur distribusi yang lain termasuk supermarket, toko retail, door to door sales dan lain-lain).
Mengapa perusahaan memilih MLM untuk mendistribusikan produknya?

Ada beberapa alasan :

1. Biaya overhead yang rendah
Tidak seperti perusahaan retail, perusahaan MLM tidak perlu mengalokasikan dana yang besar dalam advertising untuk menarik customer. Sebagai penggantinya, dana dialihkan untuk memberikan komisi bagi distributor untuk memasarkan produk ke customer. Selain itu, perusahaan hanya perlu memberikan komisi bagi distributor berdasarkan hasil, yaitu dari persentasi dari produk yang terjual.

2. Biaya overhead distribusi yang rendah
Typical distribusi melalui retail menggunakan serangkaian regional, negara, kota, dan retailer lokal untuk mendistribusikan barang-barang. Masing-masing perlu mendapatkan keuntungan dan melakukan mark up harga dari barang.

Jalur distribusi non MLM